Kajian Tata Cara Bacaan Doa Sholat Dan Niat Puasa

Kata-Kata Ucapan Tahun Baru 2019 Gambar Kartu Selamat Bergerak

Selamat jalan 2018, itulah yang mungkin terbentang dalam pikiran setiap orang saat ini menjelang tahun baru 2019. Banyak hal telah di lalui selama tahun lalu rasa senang dan susah akan menjdi kenangan di masa yang akan datang, semoga saja kehadiran tahun baru ini tidak hanya akan menumbuhkan kehidupan baru tetapi juga bisa mampu meningkatkan banyak hal terutama dari sisi kesuksesan.

Namun harus diakui bahwa perayaan tahun baru baik yang di simbolkan dengan adanya pesta kembang api atau yang lainnya menyisihkan sebuah pemandangan yang pro dan kontra terutama di kalangan kaum muslim sebab penyambutan tahun masehi bukanlah budayanya bahkan tegas di larang. Tetapi tetap saja perayan tahun baru dari waktu-kewaktu semakin semarak bahkan saat ini tidak hanya di sambut dengan kembang api aja tetapi juga bertambah aktivitas lain misal salah satunya saling mengirim ucapan tahun baru yang di sebarkan kepada teman-temannya atau sahabatnya.

Penyambutan tahun baru sekarang ini sudah menjadi budaya masyarakat indonesia yang nampak akan susah untuk di rubah sebab jika dilihat perayaan ini tidak di sambut oleh orang dewasa saja tetapi anak kecil yang baru akan menginjak dewasa juga ikut serta mengenal bagaimana para seniornya merayakan tahun baru. Sehingga sudah pasti kedepannya perayaan tahun baru ini akan susah di rubah kepada hal yang lebih baik.

Kata-Kata Ucapan Tahun Baru 2019 Gambar Kartu Selamat Bergerak

Dalam perayaan tahun baru sebenar bisa saja di lakukan dengan cara yang lebih baik misalnya berdoa memohon harapan agar segala cita-cita tercapai, masa depan lebih baik, saling memberi saran motivasi dan hal-hal lainnya. Apalagi sekarang bisa memanfaatkan media sosial baik itu fb atau bbm bahkan wa dan sms, sehingga sarana tersebut bisa lebih baik di manfaatkan untuk saling mengingatkan antara satu dengan yang lain agar tahun baru tidak di rayakan dengan berlebihan apalagi yang bisa menimbulkan dampak negativ baik pada diri atau orang lain.

1. Hidup ini cuman sebentar..sebentar kita banyak duit..sebentar kita bokek…sebentar kita senang..sebentar kita sedih…sebentar kita ketawa..sebentar kita nangis…eh.. sebentar lagi tahun baru nih…hepi new year yeah…

2. bip..bip… bunyi sms masuk…buka dulu dong…toet…toet..bunyi terompet…hepi new year 2019…udah ya mau niup terompet lagi nih…toet..toet..toe..

3. Ga terasa, bentar lagi ningalkan 2019…baik dan buruk tlah dilewati..berharap yg terbaik ja di taun yang baru nanti.. amin..

Buka hati dapat cinta buka tangan dapat persahabatan buka mata dapat pemandangan buka handphone dapat pesan buka pesan dapat ucapanselamat tahun baru 2014 Tet tret tet … Selamat Tahun Baru ..Selamat tinggal pada 2019 dan menyambut ke tahun baru 2019..Semoga tuhan memberkati kita ..semoga tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu,

4. Detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun, abad, terus berganti dengan jaman yang selalu berubah, semoga cinta kita kan tetap abadi selama napas ini berhembus hingga ajal menjemput.

5. Jam 10 jam 11…waktu begitu cepat berlalu…selamat tinggal 2019….Selamat datang 2019…happy new year…semoga sukses selalu…makan eskrim rasa stroberi…minum kopi di cangkir…sempatin kirim sms sana-sini…cuman mau ngucapin hepi new year…

6. Dukun pijat makan tebu di pasar baru….kupanjatkan doa ..semoga sukses selalu di tahun baru…

meskipun kamu pernah bilang orang ganteng dilarang kirim sms ke kamu…tapi aku tetap nekad mengirim sms selamat tahun baru ini karena ku care n kangen ma kamu…hehe..heppy new year 2019

7. Masa lalu adalah sejarah,hari ini adalah goresan,hari esok adalah harapan.Selamat datang sms tahun baru 2019.

8. Amat bermain layang-layang…sambil makan kerupuk…Met tahun baru sayang…cepetan nikah yukk…

9. Jalan jalan di pantai anyer…melihat pantai dan arakan awan..happy new year 2019… selamat tahun baru kawan..

10. Masa lalu adalah kenangan…masa kini adalah kenyataan…masa depan adalah harapan…selamat tahun baru 2019…selamat tinggal kenangan..selamat datang harapan…

11. Berbagai lembaran kehidupan di tahun-tahun yang lalu terlah kita lalui, coretan di tahun lalu telah penuh terisi, namun terkadang semua itu tak berarti tanpa makana. Semoga di tahun 2019 ini lembaran baru kita isi dengan coretan penuh makna dan bermanfaat untuk mencapai sukses yang didambakan.

12. Meskipun banyak yang bilang aku keren…baik hati, suka menolong… dan kayak artis..tapi aku tak pernah lupa mengirim sms tahun baru wat sahabatku…hehe… hepi new year 2019.

13. ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789*#2019.. sory cuma ngetes tombol hp…sekalian mau ngucapin selamat tahun baru 2019.. happy new year…2019.

14. Beli tahu di pasar baru…tahun baru semangat baru…happy new year..2019

15. Makan tomat bareng kangguru Ada Ikan beku di peti SELAMAT TAHUN BARU!Semoga selalu sukses

16. Minum kopi di cangkir Cangkirnya berwarna putih Heppy New YEaR 2019

17. wahai kekasih hatiDi sekolah di ajar bu GuruDi pagar sekolah ada tukang bakwanMending ucap selamat tahun baruSupaya bisa terus makan bakwan! (Maksa…hehehe…=)))Selamat tahun baru 2019 Semoga selalu dapat temen baruRejeki baruTapi bukan istri dan pacar baru!

18. Semoga di tahun ini, semua impian kita untuk mengarungi bahtera kehidupan bersama dengan penuh rasa kasih sayang dalam suatu ikatan suci rumah tangga, segera terwujud sayang!

19. Dengan tulus kami sekeluarga ucapkan selamat tahun baru 2019 Sukses selalu menyertaimu Dan sampai jumpa di tahun 2019

20. Matahari menyelinap dibalik bukit,sembunyikan kenangan hidup,menyimpan lembaran usang, menyambut hari-hari muda, sebentar lagi ‘kan menjelang.Selamat datang sms tahun baru 2019, harapan baru dan perubahan.

21. Keluar dari mobil setelah di parkir Melihat gadis cantik sekali Heppy new year Oh kekasih hati!

22. Jalan-jalan naik pedatiMenikmati pemandangan nan indahTidak terasa tahun kan berganti Semoga saja tahun nan indah Sukses selalu di tahun 2019 nanti!

23. Hidup ini terlalu singkat untuk mengharapkan cinta dari orang yang tak pasti, di tahun baru ini semoga Tuhan mempertemukan dengan orang yang terbaik dengan ketulusan cinta untukku.

24. Seiring dengan perginya kenangan, menyambut harapan.Selamat tinggal kenangan, selamat datang harapan. Malam ini ‘kan berlalu, minggu ini ‘kan beranjak,bulan ini akan pergi, tahun ini ‘kan meninggalkan. Sejarah kehidupan, catatan suka dan duka,menyongsong tahun baru.Selamat tahun baru 2019.Semoga selalu jaya dan sejahtera.

Sebenarnya sejak berkembang pesat dunia telekomunikasi yang lebih canggih dan bisa dengan mudah di miliki setiap lapisan masyarakat, saling mengirin ucapan selamat pun tidak hanya di lakukan saat tahun baru saja, akan tetapi juga di lakukan untuk ucapan bulan ramadhan ketika bulan puasa datang. Mohon maaf apabila pembahsannya memang kurang berkenan di hati para pembaca, silahkan lihat saja semua yang ada pada kata selamat ucapan mutiara tahun baru 2019 momantis untuk pacar dan sahabat serta yang lainnya.

Manfaat Shalat Istikharah Untuk Jodoh Lengkap Keistimewaan Dan Hikmah

Manfaat Shalat Istikharah Untuk Jodoh Lengkap Keistimewaan Dan Hikmah - Shalat istikharah merupakan shalat sunnah yang dikerjakan ketika seseorang di hadapkan dengan suatu pilihan yang masih di ragukan, tentunnya dengan tata cara dan doa shalat istikharah yang benar semua itu akan cepat terjawab, pengertian istikharahpun pada dasarnya bukan hanya sebatas itu karena pada kenyataannya pada shalat istikharah tersimpan banyak sekali keistimewaan dan manfaatnya.

Mungkin kebanyakan orang mengetahui shalat istikharah hanya sebatas sebagai penentu suatu pilihan baik itu jodoh, pekerjaan, dan hal-hal sejenisnya, padahal kalau kita gali lebih dalam banyak sekali tersimpan keitimewaan dan manfaat dari shalat istikharah ini.

Tetapi tidak semua orang akan mendapatkan semua ini, karena ini hanya akan di dapatkan bagi orang-orang yang bersungguh dalam melaksanakan sholat istikhoroh, terutama dengan niat karena alloh bukan karena hal lain, apalagi punya niat ingin mendapatkan imbalan. Supaya kalian lebih paham silahkan baca dengan baik keutamaannya.

Keistimewaan Faedah Dan Manfaat Shalat Istikharah Lengkap

1. Sebagai bukti bergantungnya seorang hamba kepada Allah swt, dan kepasrahan dirinya pada segala urusannya. Allah SWT berfirman:


قُل لَّن يُصِيبَنَا إِلاَّ مَا كَتَبَ اللهُ لَنَا هُوَ مَوْلاَنَا وَعَلَى اللهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ

Artinnya : Katakanlah "Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah-lah orang-orang yang beriman harus bertawakal. (QS. Al-Taubah: 51)

2. Shalat sunat istikharah menambah pahala seseorang dan taqarrubnya kepada Allah SWT, sebab istihkarah mengandung shalat dan do’a. Di dalam sebuah hadits disebutkan: Aku bertanya: Apakah shalat itu wahai Rasulullah?. Beliau menjawab: “Sarana pengaduan yang paling baik”.

3. Shalat sunat istikharah sebagai jalan keluar dari segala kebingungan dan keraguan. Dia sebagai sebab bagi datangnya ketenteraman dan ketenangan pikiran, sebab dengan istikharah berarti dia menyerahkan urusannya kepada Allah SWT yang menguasai segala urusan. Allah SWT berfirman.

قُلْ إِنَّ الأَمْرَ كُلَّهُ لِلهِ

Artinya:
Katakanlah "Sesungguhnya urusan itu seluruhnya di tangan Allah".( QS. Ali Imron: 154)

4. Dengan shalat istikharah seseorang akan menadapatkan kebaikan dan terhindar dari yang buruk, sebab apa yang pilihkan oleh Allah SWT bagi hamba-Nya lebih baik dari apa yang dipilih oleh seorang hamba untuk dirinya sendiri, sebab Allah SWT lebih mengetahui tentang kemaslahatan hamba-Nya, Dia Yang Maha Mengetahui tentang perkara-perkara gaib.

5. Dengan beristikharah seseorang akan mendapat keberkahan pada perkara yang akan dijalaninya, dan keberkahan itu tidak mencampuri suatu yang sedikit kecuali dia akan menjadi lebih banyak, dan tidak terdapat pada suatu yang banyak kecuali dia akan bermanfaat.

Untuk itu melihat begitu banyak dari manfaat shalat istikharah ini maka alangkah baiknya jika kita selalu mengamalkannya bahkan mendawamkannya tentunya dengan doa shalat istikhara agar kita bisa mendapatkan keutamaan-keutamaannya.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang manfaat shalat istikharah semoga menjadi sebuah dorongan bagi para sobat pembaca untuk mengamalkannya, dari kami mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan dalam pembasannya.

Doa Shalat Istikharah Untuk Jodoh Langsung Dapat Jawaban Petunjuk

Shalat istikharah adalah sebuah rutinitas amalan sunnah yang hendak untuk selalu di laksanakan oleh setiap muslim apabila sedang di pertemukan dengan pemilihan sesuatu yang masih ragu kemanfaatannya, apakah baik atau buruk. Ukuran jenis permasalahan yang di ragukan boleh apa saja baik itu jodoh atau pekerjaan asal jangan untuk menentukan antara hukum halal dan haram atau bertujuan pada hal maksiat yang di larang dalam agama.

Akan tetapi meskipun sholat istikhoroh ini di anjurkan serta hukumnya sunnah serta yakin akan kebaikan dari hasilnya, tetap saja dalam pelaksanaan atau tata caranya harus sesuai dengan kaidah-kaidah hukum shalat baik itu dari sisi syarat yang harus di penuhi serta rukun tidak boleh ada yang tertinggal. Terlebih lagi harus senantiasa di kerjakan dengan penuh rasa khusu agar ibadah tersebut memiliki nulai di sisi allah swt serta memungkinkan lebih cepat terkabul.

Perihal waktu pengerjaannya, tidak ada ketentuan khusus harus jam berapa, boleh di kerjakan kapan saja baik siang atau malam asal jangan pada waktu yang telah di haramkan.. Adapun di antara pendapat yang menyatakan bahwa lebih utama apabila pelaksanaannya di malam hari dan langsung tidur. Mungkin maksudnya karena waktu malam kondisinya sunyi sehingga ibadah atau berdoa pun akan lebih khusu dan bisa berkonsentrsi dengan penuh.

Jawaban Doa Shalat Istikharah Jodoh Langsung Dapat Petunjuk

Akan tetapi meskipun jawaban yang baik akan di dapat setelah melakukan shalat istikharah, tetap saja bagi yang mau mengerjakan di usahakan tidak hanya sekali tetapi apabila mampu lakukanlah sampai 7 kali dengan masing-masing 2 rakaat. dan tiap 1 kali pengerjaan di tutup dengan doa istikharah. Berarti apabila di lakukan malam maka pengerjaannya mesti 7 malam dan begitu juga apabila mungkin di lakukan pada siang hari.

Kedudukan dari doa ini sangatlah penting bahkan di ibaratkan kesatuan dengan sholat, apabila istikharah di sertai membaca doa setelahnya maka dikatakan lebih sempurna. Sebab pernyataan dari apa yang sedang di ragukan berada pada doa tersebut, misalnya memohon di beri isyarat mana jodoh yang terbaik atau pekerjaan yang cocok dan lain sebagainya. Maka dari itu jangan heran apabila para ustadz atau kiyai selalu mengajarkan istikharah beserta doanya.

Doa Shalat Iatikharah

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَخَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْلِى الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ.

Allahumma inni astakhiiruka bi’ilmika wa astaqdiruka biqudrotika wa as-aluka min fadhlikal ‘adzhiim. Fain-naka taqdiru walaa aqdiru walaa a’lamu wa anta ‘al laamulghuyuubi. Allahumma inkunta ta’lamu anna haadzal amro khoirun lii fii diinii wama’aasyii faqdurhu lii wa yassirhu lii tsumma baariklii fiihi wa inkunta ta’lamu anna haadzal amro syarrun lii fii diinii wa ma’aasyii wa ‘aaqibati amrii wa ‘aajilihi fashrifhu ‘annii washrifnii ‘anhu waqdurlil khoiro haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bihi.

Artinya : Wahai Allah, bahwasanya saya mohon pilihan oleh-Mu dengan ilmu-Mu, dan mohon kepastian-Mu dengan kekuasaan-Mu, serta mohon kepada-Mu dari anugerah-Mu Yang Maha Agung, karena Engkaulah Dzat yang berkuasa, sedang aku tiada kuasa, dan Engkaulah Dzat Yang Maha Mengetahui, sedang aku tiada mengetahui, dan Engkaulah Dzat yang mengetahui yang ghoib. Wahai Allah, jika adanya, Engkau ketahui bahwa urusan ini adalah baik bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibat urusanku untuk masa sekarang maupun besoknya, maka kuasakanlah bagiku dan permudahkanlah untukku, kemudian berkahilah dalam urusan itu bagiku. Namun jikalau adanya, Engkau ketahui bahwa urusan itu menjadi buruk bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibatnya persoalanku pada masa sekarang maupun besoknya, maka hindarkanlah aku dari padanya, lalu tetapkanlah bagiku kepada kebaikan, bagaimanapun adanya kemudian ridhoilah aku dengan kebaikan itu.

Demikianlah yang dapat kami sajikan tentang doa istikharah, semoga saja menjadi sebuah dorongan bagi para sobat pembaca untuk mempelajari dan mengamalkannya, dari kami mohon maaf Bila ada kesalahan dan kekurangannya. Jangan lupa untuk mendalami semua yang berkaitan dengan bacaan doa shalat istikharah jodoh mohon langsung dapat petunjuk Dan waktu pelaksanaannya, tata cara sesuai tuntunan rasulullah saw, hajat, tahajud, memilih, latin, pdf, mp3, menurut muhammadiyah ldii, lengkap dan lain sebagainya.

Manfaat Waktu Pelaksanaan Doa Sholat Istikhoroh Langsung Dapat Petunjuk Jawaban

Sholat istikhoroh adalah amalan sunnah yang harus senantiasa dilaksanakan oleh setiap umat islam apabila sedang di hadapkan dengan pilihan yang sulit untuk menentukan jawaban terbaik, apakah harus di ambil atau jangan. Keraguan pilihan tersebut tidak hanya untuk satu permasalahan saja akan tetapi semua yang berhubungan dengan kehidupan hari-hari seperti berkaitan dengan memilih jodoh, pekerjaan, suatu bisnis atau hal semisalnya. Akan tetapi istikhoroh ini tidak boleh di kerjakan apabila untuk menentukan yang berhubungan dengan hukum syariat seperti ingin mengetahui halal haramnya sesuatu dan sebagainya.

Waktu sholat istikhoroh baik untuk jodoh atau pekerjaan bisa di lakukan kapan saja asal jangan pada saat yang telah di tentukan haram untuk mengerjakan sholat, dalam arti istikhoroh ini tidak di khususkan waktunya. Akan tetapi ada sebagian pendapat yang menganjurkan untuk melakukan sholat istikharah di malam hari, tujuannya tiada lain karena waktu malam sangat baik untuk di isi dengan ibadah atau berdoa, sebab keadaan lebih sunyi dan tenang dengan begitu ibadah pun akan lebih khusus dan bisa berkonsentrasi dengan penuh, akan tetapi tidak untuk doa sholat dhuha karena dhuha memiliki waktu tertent dalam pelaksanaannya.

Petunjuk dari jawaban shalat istikharah untuk jodoh dan yang lainnya bisa datang dan terlihat dengan berbagai cara tidak mesti lewat mimpi saja sebagaimana mayoritas masyarakat menganggapnya seperti itu. Akan tetapi jawaban yang lebih nyata biasa nya datang pada kemantapan hati untuk memilih atau tidak, bahkan menurut pengalaman sendiri jawaban dari sholat istikharah tidak hanya datang pada mimpi saja tetapi sedikit-sedikit pada kemantapan hati, bahkan apabila memang apa yang di pilih akan jelek maka biasanya langsung ada jalan keluarnya.

Manfaat dari sholat istikhoroh tentunya banyak sekali, selain dikerjakan sebagai kesunnahan juga mencerminkan diri sebagai manusia yang taat dan pasrah terhadap ketentuan dari tuhannya allah swt. Sebab meskipun memang apa yang di ambil tidak sebesar sebagaimana yang di harapkan pasti pengambilan pilihan tersebut akan berada dalam keberkahan dan ridho allah swt sebab apa yang di anjurkannya yaitu sholat sunnah telah berusaha di kerjakan dengan maksimal, serta bisa di pastikan apapun yang di ambil itu adalah pilihan terbaik untuk di jalani.

Sholat Istikhoroh

Untuk tata cara pelaksanaan shalat istikharah sendiri tidak ada perbedaan dengan sholat lainnya, yaitu sayarat dan rukun hars di penuhi serta di mulai dengan niat saat takhbirotul ikhram dan di akhiri salam di lakukan sebanyak 2 rakaat. Berbedanya hanya pada niat saja karena memang niat ini menjadi pembeda antara satu ibadah dengan ibadah lainnya. Dan yang terakhir agar lebih sempurna maka harus membaca doa setelah sholat istikhoroh yang nanti akan ditulis pada bagian bawah tinggal langsung lihat dan hafalkan agar nanti bisa dengan cepat pengamalannya.

Dalam hal sholat istikhoroh ini biasanya tidak cukup hanya di lakukan satu kali saja akan tetapi jika bisa kerjakanlah hingga 7 kali atau apabila malam hari lekukan istikhoroh sebanyak tujuh malam dengan masing-masing 2 rakaat satu kali salam dan langsung di tutup dengan doa. Serta apabila memang ingin jawaban datang lewat mimpi usahakan sesudah selesai sholat langsung tidur di temapat tersebut, meski memang pernyataan ini tidak ada anjurannya hanya mengungkapkan sebatas pengalaman saja, dan al hamdulillah gambaran lewat mimpi pun datang tetapi datangnya tersebut bukan malam pertama melainkan setelah melakukan sholat beberapa hari.

Manfaat Waktu Pelaksanaan Doa Sholat Istikhoroh Langsung Dapat Petunjuk Jawaban

Manfaat Waktu Pelaksanaan Doa Sholat Istikhoroh Langsung Dapat Petunjuk Jawaban

Dalam salah satu hadits yang di riwayatkan oleh Sahabat Anas bin Malik RA di perjelas bahwa barang siapa yang rutin mengerjakan sholat istikhoroh ketika di hadapkan dengan pilihan yang di ragukan maka dia tidak akan pernah betemu dengan rasa kecewa seperti misalnya orang yang selalu bermusyawarah yang tidak akan perna menyesal serta di ibaratkan orang yang selalu berhemat tidak akan pernah kekurangan. Sehingga dengan begitu lakukan sholat istikhoroh dengan sungguh-sungguh jangan sampai memita petunjuk pada hal lain yang tidak bisa di percaya sumbernya, sebab hanya allah satu-satunya tempat memohon pertolongan dalam segala permasalahan.

Kajian pembahahasan dari sholat istikhoroh ini bisa di pahami dengan jelas apabil benar-benar membacanya secara cermat, meskipun tidak di tulis secara terperinci tetapi insyaalllah apabila di baca secara detail akan mudah di pahami dengan baik. Maka dari itu silahkan pelajari sebaik-baiknya apa saja yang tercantum dalam penjelasan manfaat waktu pelaksanaan doa sholat istikhoroh langsung dapat petunjuk jawaban dan lain sebagainya, agar menjadi sebuah pemahaman yang nanti bisa dengan mudah di amalkan apabila sedang di butuhkan, itu saja pembahsan kali mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Contoh Teks Khutbah Jum'at Bulan Safar 2019 Singkat Terbaru

Contoh Teks Khutbah Jum'at Bulan Safar 2019 Singkat Terbaru - Assalamualaikum WR.WB semoga kesehatan dan keberkahan hidup selalu menyertai kita semua dan tetap di beri kekuatan untuk bisa lebih meningkatkan amal ibadah terutama di bulan syafar tahun ini dan seterusnya. Khutbah jum'at ini akan menjadi sebuah rekomendasi bagi kalian para khotib agar bisa lebih tepat mengambil judul untuk bulan safar

Setiap bulan hijriyah atau qomariyah misalnya bulan safar, pasti di dalamnya menyimpan peristiwa dan keutamaan yang bisa di jadikan sebagai pembelajaran hidup agar lebih mengenal agama dan tuhannya sama halnya juga seperti bulan rabiul awal, muharram, rajab dan lain sebagainya. Sehingga dengan begitu bagi orang yang akan memberikan ceramah alangakah baik apabila isi pembahasan masih ada kaitannya dengan kondisi di bulan rabiul awal maka khubah maulid nabi yang masih berhubungan.

Tujuan dari mengambil tema sesuai kondisi, agar bisa lebih tepat pembahasannya juga bisa mudah di tangkap oleh orang yang mendengarnya serta apabila ada amalan-amalan khusus atau sejarah dan peristiwa serta keutamaan bisa menjadi pengingat bagi mereka yang lupa sehingga bisa melaksanakanny. Nah pada kesempatan kali ini kami juga ingin sedikit memberikan contoh dari khutbah bulan safar.

Contoh Teks Khutbah Jum'at Singkat Bulan Safar Terbaru

Apabila ada di antara anda para khotib yang sedang mencari karena mungkin bingung apa yang harus di bahas terlebih lagi merangkai bahasa yang tepat cukup susah apabila tidak memiliki keahlian khusus dan tidak menguasai ilmu bahasa. Sehingga dengan begitu bisa langsung ambil contoh khutbah di bawah ini dan jadikan pokok pembahasan untuk jum'at bulan ini, mudah-mudahan saja cocok dan sesuai dengan harapan.

اَلْحَمْدُ لله. اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ أَمَرَنَا بِاْلاِيْمَانِ. وَأَمَرَ الْمُؤْمِنِيْنَ بِالْجِهَادِ لِيَكُوْنَ اِيْمَانُهُمْ بِالِْاسْتِيْقِانِ. أشْهَدُ أنْ لاَ اِلهَ اِلااللهُ. وَأشْهَدُ أنَّ مُحَمّدًا رَسُوْلُ اللهِ. اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمّدٍ الهَادِي اِلَى صرَاطِكَ المُسْتَقِيْمِ. وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَالمُجَاهِدِيْنَ فِي سَبِيْلِكَ الْقَوِيْمِ. أمَّا بَعْدُ. فَيَا عِبَادَاللهِ اتَّقُوْاللهَ الّذِي لا اِلهَ سِوَاهُ وَاعْلَمُوا أنَّ اللهَ أمَرَ جَمِيْعَ الْمُكَلِّفِيْنَ أنْ يُؤْمِنُوا بِاللهِ وَمَلائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ وَالْيَوْمِ الأخِرِ وَاْلقَدْرِ خَيْرِهِ وَشَرّهِ. وَجَاهِدُوْا الدَّعْوَةِ وَالتَّبْلِيْغِ وَتَعْلِيْمِ الدِّيْنِ وَاْلاِرْشَادِ. تَفُوْزٌُوْا فِي الدُّنْياَ مَعَ اْلفَائِزِيْنَ وَفِي اْلآ خِرَةِ مَعَهُمْ وَالنَّبِيِّيْنَ

Pada kesempatan yang mulia, meluli mimbar khutbah jum'at ini, saya berwasiat kepada diri pribadi dan pada para jamaah sekalian, marilah kita terus menerus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada allah swt dengan menunaikan segala perintahnya
dan menjauhi segala larangannya. dan marilah kita selalu meningkatkan kewaspadaan dalam kehidupan ini, agar kita tidak mudah terperdaya dengan rayuan dan bujukan nafsu yang akan menggelincirkan kita ke dalm kehinaan dan kenistaan.

Contoh Teks Khutbah Jum'at Singkat Bulan Safar Terbaru

Hadirin Rohimakumulloh

Di antara umat isla, entah sadar atau tidak masih ada yang cenderung menggembosi spirit islam dengan cara memanipulasi pemahaman ajaran islam. konsep-konsep islam yang pada dasarnya memberi andil besar dalam membangkitkan spirit, telah menjadi virus yang melumpuhkan jiwa, misalnya konsep tentang jihadun nafs di salah arrtikan menjadi sibuk dengan diri sendiri, padahal konsep jihadun nafs ini sebenarnya di maksudkan untuk menggalang kekuatan spirital dalam keadaan yang di sukai ataupun yang tidak disukai. Dengan jihadun nafs, di harapkan terhimpun kekuatan besar yang sangat potensial di dalam diri manusia. Karen segala bentuk keinginan yang tidak sejalan dengan tujuan dan nilai-nilai islam terlebih dulu telah di tundukan.

Hadirin Rohimakumulloh

Jihadun nafs merupakan cara yang sangat efektif untuk mencapai kekuatan yang terkonsentrasi pada kesatuan dan integritas diri, ia juga merpakan bentuk kesatuan keinginan., keterpaduan program yang bersinergi secara potensial untuk mencapai suatu tujuan yang mulia. Antara unsur-unsur jiwa tidak terjadi benturan, pikiran dan perbuatan menjadi sejalan, keinginan pikiran dan kemauan hati menjadi setujuan. Hal ini lah yang akan menimbulkan kekuatan spiritual yang bisa terwujud menjadi kekuatan aktual.

Memang pada kenyataannya banyak orang yang tertindas oleh nafsunya karena nafsu bisa menjadi berhala atau bahkan di jadikan sebagai tuhan oleh orang yang di perbudaknya. Perhatikan peringatan allah swt dalam firmannya :

أَفَرَأَيْتَ مَنِ اتَّخَذَ إِلَٰهَهُ هَوَاهُ وَأَضَلَّهُ اللَّهُ عَلَىٰ عِلْمٍ وَخَتَمَ عَلَىٰ سَمْعِهِ وَقَلْبِهِ وَجَعَلَ عَلَىٰ بَصَرِهِ غِشَاوَةً فَمَنْ يَهْدِيهِ مِنْ بَعْدِ اللَّهِ ۚ أَفَلَا تَذَكَّرُونَ

Afaroaita manit-tahoda ilaahahu hawahu wa adhollahullohu 'ala 'ilmin wakhotama 'ala sam'ihi wa qolbihi wa ja'ala 'ala basorihi ghisawatan famay yahdihi mimba'dil-lahi afala tadak-karuuna

Artinya : Apakah kamu tidak melihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya dan allah membiarkan sesat berdasarkan ilmunya dan allah telah mengunci mati pendengaran dan hati nya, dan meletakan tutupan atas penglihatannya, maka siapakah yang akan memberinya petunjuk sesudah allah, (memberikannya sesat) Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran (QS.Al-Jatsiyah:23)

Bahkan dalam ayat lain, mereka itu di nyatakan lebih hina daripada binatang, firman allah swt :

أَرَأَيْتَ مَنِ اتَّخَذَ إِلَٰهَهُ هَوَاهُ أَفَأَنْتَ تَكُونُ عَلَيْهِ وَكِيلًا

أَمْ تَحْسَبُ أَنَّ أَكْثَرَهُمْ يَسْمَعُونَ أَوْ يَعْقِلُونَ ۚ إِنْ هُمْ إِلَّا كَالْأَنْعَامِ ۖ بَلْ هُمْ أَضَلُّ سَبِيلًا

Aroaita manittakhoda ilaahahu hawaahu afa anta takuunu 'alaihi wakiila amtahsabu anna aksarohum yasma'una au ya'qiluuna inhum illaa kal an'ami bal hum adollu sabiila

Artinya : Terangkan lah kepadaku tentang orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya, maka apakah kamu dapat menjadi pemelihara atasnya, atau apakah kamu mengira bahwa kebanyakn mereka itu mendengar atau memahami, mereka itu tiada lain hanyalah seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat jalannya (dari binatang ternak itu) (QS.Al-Furqan:43-44)

Orang sebagai mana yang di gambarkan dalam ayat tersebut, nyata-nyata dalam kesesatan yang besar dan hidupnya tidak bermakna, waktunya akan habis terserap hanya untuk memenuhi keinginan nafsunya, energinya akan habis buat melayani nafsunya belaka, bahkan orang lainpun bisa tertindas terseret oleh kejahatannya, Na'udzubillahi min dzalik, Oleh sebab itu islam perlu mencanangkan jihadun nafs, manusia di tuntut untuk berusaha dan berjuang membersihkan dirinya dengan sungguh-sungguh dari keinginan-keinginan nafsu yang akan memperbudaknya (jihadun Nafs)

Hadirin Rohimakumulloh

Sebgai anugrah tuhan, nafsu tidak harus di babat, di pasung dan di basmi habis, Tetapi harus di kendalikan, di arahkan dan di kelola sehingga menjadi kekuatan dan energi positif, Dengan cara itu keinginan yang baik bisa tersalurkan dan yang kurang baik atau bahkan tidak baik bisa di netralkan lalu di perbaiki. Jihadun nafs tidak berarti menutup diri rapat-rapat dari pergaulan dunia luar, karena khawatir nafsunya akan bergolak dan tidak mampu mengendalikannya, dan tidak pula dengan memenjarakan dan memasung diri di balik dinding tebal
yang memisahkan dirinya dari dunia luar, bukan untuk menyusun kekuatan baru dan juga bukan hendak melakukan perlawanan, tetapi menyerah untuk selama-lamanya. Apabila sampai menyakiti dirinya, mengabiri segala keinginannya, memasung segala naluri kemanusiaannya, tanpa memberi saluran sedikitpun dalam kehidupan luas yang harus di kelola dengan baik sebagai mana mandat yang di embannya
sebagai Khalifatullah fil ardhi.

Firman Allah swt

وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً

Wa idzqoolq robbuka lilmalaaikati innii zaa'ilun fil ardhi kholiifatan

Artinya : Ingatlah ketika tuhanmu berfirman kepada para malaikat, Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang kholifah di muka bumi (QS.Al-Baqarah:30)

Kita di tuntut untuk memakmurkan dan mengelola dunia, sehingga tercipta kedamaian, keadilan, kesejahtraan bagi umat manusia dan apa yang di nyatakan islam sebagai rahmatan lil 'alamin benar-benar menjadi terwujud.

Hadirin Rohimakumulloh

Kita harus berani bertandang ke gelanggang perjuanganmenyandang islam dengan tawaran-tawaran kebenaran ajaran islam yang menawan dan mencegah dari yang munkar, karena kita adalah sebagai umat terbaik yang di keluarkan untuk umat manusia. Firman allah swt :

كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ ۗ وَلَوْ آمَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ ۚ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُونَ وَأَكْثَرُهُمُ الْفَاسِقُونَ

Artinya : Kamu adalah umat yang terbaik yang di lahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar dan beriman kepada allah (QS.Ali-Imran:110).

Hadirin Rohimakumulloh

Demikian lah khutbah yang saya sampaikan pada kesempatan yang mulia ini, mudah-mudahan allah senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahnya kepada kita, sehingga kita dapat menjalani hidup ini sesuai dengan syarat agama dan mampu menjadikan segala apa yang kita miliki sebagai sarana untuk mencapai keridhaan allah swt, semoga dengan demikian kita mendapatkan kebahagiaan hidup baik di dunia utamanya di akhirat nanti, Amiin.

بَارَكَ اللهُ لِيْ وَلَكُمْ فِي الْقُرْآنِ الْعَظِيْمِ، وَنَفَعَنِيْ وَإِيَّاكُمْ بِمَا فِيْهِ مِنَ اْلآيَاتِ وَالذِّكْرِ الْحَكِيْمِ. أَقُوْلُ قَوْلِيْ هَذَا وَأَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ لِيْ وَلَكُمْ وَلِسَائِرِ الْمُسْلِمِيْنَ، فَاسْتَغْفِرُوْهُ إِنَّهُ هُوَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ.

Mudah-mudahan pembahasan di atas tentang khutbah jum'at bulan safar cocok dengan harapan masing-masing dan bisa di gunakan. Akan tetapi jangan langsung di sampaikan sebelum membaca dan memahaminya dengan baik, sebab kami takut apabila ada kesalahan. Jadi harus benar di cek terlebih dahulu dan silahkan perbaiki apabila memang ada kesalahan. Itulah di antara contoh teks khutbah jum'at singkat bulan safar terbaru dan silahkan cari lagi untuk bulan lainnya.

Ucapan Idul Fitri 2019 Kata Kata Selamat Hari Raya Lebaran 1440 H Yang Menyentuh Hati

Ucapan Idul Fitri 2019 Kata Kata Selamat Hari Raya Lebaran 1440 H Yang Menyentuh Hati - 30 hari lamanya menahan lapar dahaga dan lelah karena menjalankan ibadah puasa ramadhan, hari ini tanggal 1 syawal menjadi akhir dari semua itu yang di tutup dengan hari raya idul fitri. Kegembiraan yang di rasakan pasti sangat luar biasa sebab selain telah mencapai kemenangan juga semua yang tersaji pada hari raya ini lebih spesial salah satu bukti dengan antusiasnya orang-orang memberikan ucapan selamat hari raya idul fitri dengan segala cara.

Tidak dapat di pungkiri kehadiran hari raya idul fitri atau dengan kata lain lebaran, akan selalu menyisakan kenangan-kenangan yang tidak akan terlupakan sepanjang tahun. Karena memang pada saat tersebuat banyak sekali aktivitas menarik yang di lakukan setiap orang, yang mana hal tersebut jarang di kerakan pada hari-hari biasanya contohnya saja seperti saling mengirim ucapan selamat menyambut hari raya idul fitri serta melakukan sholat idul fitri dan banyak lagi yang lainnya.

Ketika lebaran datang, terdapat sebuah aktivitas menarik yang sudah membudaya sejak dulu di kalangan umat islam yaitu saling berkunjung antara satu dengan yang lainnya, terutama saling mengunjungi sesama kerabat. Bahkan demi untuk bisa mengunjungi sanak saudaranya orang-orang yang jauh merantau di luar kota pun akan berusaha untuk pulang kampung, atau di sebut dengan kata lain "mudik Lebaran". Bisa di lihat langsung ketika menjelang idul fitri fitri datang maka jalan-jalan akan ramai dan macet di penuhi para pemudik, hal ini jarang terjadi kecuali pada saat akan lebaran datang.

Kata Kata Ucapan Idul Fitri Selamat Hari Raya Lebaran Yang Menyentuh Hati

Kita semua tahu bahwa sekarang segala sesuatu sudah di bantu dengan elektronik, bahkan untuk menyampaikan pesan sekalipun sudah mudah di lakukan yaitu dengan memanfaatkan telephone atau smartphone, yang mana tidak hanya sebatas bisa di kirim lewat sms tetapi juga dengan adanya dukungan internet segala jenis pesan pun bisa di sebarkan lewat beberapa medsos misalnya facebook, bbm, twitter, whats app, instagram dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berenang di samudera biru
sungguh menyenangkan
Namun berenang di samudera maafmu
jauh lebih menakjubkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

Satukan tangan, satukan hati
Itulah indahnya silaturahmi
Di Hari kemenangan Kita padukan
Keikhlasan untuk saling memaafkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440-H
Mohon Maaf Lahir Batin

Untuk lisan yang tak terjaga.
Janji yang tak terpenuhi.
Hati yang kerap berprasangka.
Dengan penuh keikhlasan
mohon maaf lahir batin

Beningkan hati oleh dzikir
Cerahkan jiwa oleh cinta
Lalui hari oleh senyum
Tetapkan langkah oleh syukur
Sucikan hati oleh permohonan maaf
TaqobbaLallaHu minNa wA MinKuM
Minal AidziN WaL FaidziN
Mhn MaaF LahiR dan BaTiN
mEt hArI RaYa IduL fiTrI 2019

Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum

Jiwa yang telah dibasuh Ramadhan yang suci
kan tergantika dengan cahaya hari kemenangan yg dipenuhi dengan takbir tahmid
Semoga diberi kesempatan bersua Ramadhan lagi
Taqabballahu Minna Wa Minkum
shiyaamana wa shiyamakum
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Seiring kumandang takbir di 1 Syawal
kumohon maaf darimu
Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah
Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin

Sebelas bulan Kita kejar dunia
Kita umbar napsu angkara
Sebulan penuh Kita gelar puasa
Kita bakar segala dosa
Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka
Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama
Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf
Di Hari suci nan fitri ini
Kita cuci hati
Kita buka pintu maaf
Selamat Idul Fitri
mohon maaf lahir Dan batin

Itulah informasi yang berkaitan dengan selamat idul fitri untuk tahun ini, mudah-mudahan meskipun tidak begiyu komplit tapi setidaknya sedikit akan membantu yang sedang membutuhkan. kata kata ucapan idul fitri selamat hari raya lebaran yang menyentuh hati terbaru 2019 yang benar, lucu, bahasa jawa, arab, mutiara, dalam bahasa inggris, buat pacar, sunda halus, yang jauh orang tua dan lain sebagainya.

Ucapan Idul Adha 2018 Kata Kata Selamat Menyambut Hari Raya Lerbaran Qurban Happy Ied Mubarak 1439 H

Kata-Kata Idul Adha Merupakan susunan dari kalimat ucapan yang berisi tentang menyambut hari raya qurban berbentuk doa selamat puisi romatis kata lucu pantun hingga ucapan idul adha yang menyentuh hati dan bikin menangis. Selain berupa kata ucapan pada saat menjelang hari raya ini juga selalu di sambut dengan gambar idul adha menarik yang selalu menghiasi semua media sosial berupa facebook, dp bbm, twitter dan media sosial lain.

Memang tidak dapat di pungkiri, seiring dengan berjalannya perkembangan teknologi yang setiap wakt terus meningkat, setidaknya berdampak terhadap hadirnya banyak hal yang dulu tidak pernah ada sekarang menjadi populer di kalangan masyarakat, salah satu contohnya ketika datang hari-hari besar setiap orang akan selalu sibuk dan ramai memanfaatkan media sosial hanya sekedar untuk mengucapkan atau memberikan ucapan dan lain sebagainya.

Idul adha menjadi salah satu dari dua hari besar yang selalu di sambut ramai oleh seluruh kalangan umat islam di dunia, tidak hanya karena pada waktu tersebut di syariatkan untuk melakukan shalat ied tetapi juga adanya aktivitas penyembelihan hewan qurban berbentuk sapi, domba, kambing dan sejenisnya. Oleh karena itu wajar saja jika ucapan idul adha selalu menghiasai media sosial dalam menyambut datangnya saat-saat tersebut.

Ucapan Idul Adha 2018 Kata Kata Selamat Menyambut Hari Raya Lerbaran Qurban Happy Ied Mubarak 1439 H

Happy ied mubarak greeting menjadi salah satu contoh dari isi ucapan idul adha yang sering orang-orang kirim dengan berbagai cara baik itu kepada keluarganya, teman, sahabat, kekasi, pacar, pujaan hati hingga sanak saudara, teman kerja dan lain sebagainya. Bahkan yang lebih menarik lagi kata-kata tersebut ada yang di rangkai berbentuk gambar bergerak animasi atau walppaer yang langsung di sertakan dengan foto kambing atau sapi dan domba sebagai simbol dari qurban.

Cinta yang sejati dalah pengorbanan dengan keikhlasan
seperti pengorbanan Ismail di hari raya kurban selamat Idul Adha
Semoga Rahmat dan hidayah Allah menyertai kita semua
mohon maaf lahir bathin selamat Idul Adha 1439 h.

Ya Allah......
Jadikanlah setiap helaan nafas kami sbg bukti cinta kepada’Mu....
dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati’Mu......
Selamat Hari Raya Idul Adha 2018..

Gema takbir bergumpal didalam dada
Idul Adha telah tiba
Minal Aidzin Wal Fa’idzin Ya
Met Berqurban ya teman-teman

Berhaji naik unta
berbekal iman dan keikhlasan
berbagi saat Idul Adha
adalah lambang dari keridoan
Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H

Kuda perang berpacu kencang
Kuda beban berjalan pelan
Maafkan bila aku berteriak lantang
Mohon maafkan segala kesalahan

Idul adha kini sudah datang
Kambing dan juga sapi hendak dikorbankan
Selamat menjelang hari raya Idul Adha 2018 Teman

Belajarlah dari masa lalu dan hiduplah untuk masa depan
jika masa lalu penuh dengan kesalahan
maka perbaikilah dengan memaafkan
Selamat Hari raya Idul Adha 2018

Berkurban adalah cara kita berbagi dengan yang membutuhkan
Selamat Idul Adha 1439 H mohon maaf lahir bathin.

Beli batik di Beringharjo
Jangan lupa membawa tas
Akulah orang paling bejo
bila salahku kau anggap lunas
Wilujeung Boboran Qurban

Semoga hidupmu dipenuhi kelezatan
Selezat sate kambing di hari raya qurban
Imanmu dipenuhi ketegaran
setegar Ismail dan domba sembelihan
Serta hari-harimu dalam bimbingan
seperti Ibrahim sang Kekasih ALLOH
Selamat Hari Raya Idul Adha

Hidup adalah timbal balik
Apa yang diberikan akan kembali
apa yang ditanam akan tumbuh
dan apa yang dikorbankan akan berbuah pahala
Selamat berkorban dan mohon maaf lahir dan batin

Pasar baru pasar pakaian
Sangat ramai menjelang lebaran
Bila saya ada kesalahan
Sangat senang bila dimaafkan

Makan roti sambil disyukuri
Lama dipandang indah sekali
Biarpun Idul Adha 1 hari lagi
Semoga saya jadi orang pertama yang mengucapkan
mohon maaf setulus hati.
Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 h.

Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu
tetapi dengan memaafkan
masa depan yang penuh persaudaraan akan terlahir
semoga DI hari yang agung ini Kita di Limpahi Keberkahan
Selamat Idul Adha

Kambing bakar bersaus tiram
Sungguh nikmat untuk santapan
Allahu akbar walillaahil hamd
Selamat Hari Raya Idul Adha kami ucapkan.

Ketika sa’i adalah harapan
putaran thawaf cermin pemujaan.
Ketika wukuf wujud ketundukan
lemparan jumrah adalah perjuangan.
Ketika takbir digemakan
Selamat Idul Adhha kuucapkan

Selembut sutra, sebening mata air
secerah mentari, dan seindah permata
begitulah gambaran hati ini saat dirimu memaafkanku
Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Mari jadikan Idul adha momentum menyambungkan tali silaturahmi
melatih kepekaan
empati
dan mengikis kebencian di hati

Sebelum terbit mentari
Semburatnya kan kuhiasi
Untaian doa dan harapan
Untukmu di hari raya qurban

Eid Mubarak, Selamat Hari Raya Idul Adha.
Semoga Allah menerima amalanmu, mengampuni dosamu,
mengangkat penderitaanmu dan kaum muslimin

Kembang melati sungguhlah indah
Ditengah taman jadi jadi hiasan
Harum Idul Adha tercium sudah
Salah dan khilaf, mohon dimaafkan
Selamat Idul Adha 2018

Idul Adhha adalah saat untuk merayakan
semangatmu dalam berkurban
harapanmu pada ampunan
dan keteguhanmu dalam beriman
Mohon Ma'f Lahir Dan Bathin
Selamat Hari Raya Idul Adha 1439h/2018

Agar kita pun bisa ikut serta meramaikan datangnya hari istimewa tersebut, maka selain amalan-amalan sunah dan kewajiban yang di laksanakan, mari gunakan juga ucapan di atas untuk meramaikan media sosial terutama yang populer seperti sms, fb, whats app, bbm, instagram, twitter dan lain sebagainya. Silahkan ambil salah satu dari Ucapan Idul Adha 2018 Kata Kata Selamat Menyambut Hari Raya Lerbaran Qurban Happy Ied Mubarak 1438 H idul fitri, lucu, bijak, artinya, mutiara, greeting, dalam bahasa inggris, bergerak, buat pacar, bahasa arab, sunda, jawa Dan yang lainnya sekarang juga.