Jawaban Doa Shalat Istikharah Jodoh Langsung Dapat Petunjuk

Shalat istikharah adalah sebuah rutinitas amalan sunnah yang hendak untuk selalu di laksanakan oleh setiap muslim apabila sedang di pertemukan dengan pemilihan sesuatu yang masih ragu kemanfaatannya, apakah baik atau buruk. Ukuran jenis permasalahan yang di ragukan boleh apa saja baik itu jodoh atau pekerjaan asal jangan untuk menentukan antara hukum halal dan haram atau bertujuan pada hal maksiat yang di larang dalam agama.

Akan tetapi meskipun sholat istikhoroh ini di anjurkan serta hukumnya sunnah serta yakin akan kebaikan dari hasilnya, tetap saja dalam pelaksanaan atau tata caranya harus sesuai dengan kaidah-kaidah hukum shalat baik itu dari sisi syarat yang harus di penuhi serta rukun tidak boleh ada yang tertinggal. Terlebih lagi harus senantiasa di kerjakan dengan penuh rasa khusu agar ibadah tersebut memiliki nulai di sisi allah swt serta memungkinkan lebih cepat terkabul.

Perihal waktu pengerjaannya, tidak ada ketentuan khusus harus jam berapa, boleh di kerjakan kapan saja baik siang atau malam asal jangan pada waktu yang telah di haramkan.. Adapun di antara pendapat yang menyatakan bahwa lebih utama apabila pelaksanaannya di malam hari dan langsung tidur. Mungkin maksudnya karena waktu malam kondisinya sunyi sehingga ibadah atau berdoa pun akan lebih khusu dan bisa berkonsentrsi dengan penuh.

Jawaban Doa Shalat Istikharah Jodoh Langsung Dapat Petunjuk

Akan tetapi meskipun jawaban yang baik akan di dapat setelah melakukan shalat istikharah, tetap saja bagi yang mau mengerjakan di usahakan tidak hanya sekali tetapi apabila mampu lakukanlah sampai 7 kali dengan masing-masing 2 rakaat. dan tiap 1 kali pengerjaan di tutup dengan doa istikharah. Berarti apabila di lakukan malam maka pengerjaannya mesti 7 malam dan begitu juga apabila mungkin di lakukan pada siang hari.

Kedudukan dari doa ini sangatlah penting bahkan di ibaratkan kesatuan dengan sholat, apabila istikharah di sertai membaca doa setelahnya maka dikatakan lebih sempurna. Sebab pernyataan dari apa yang sedang di ragukan berada pada doa tersebut, misalnya memohon di beri isyarat mana jodoh yang terbaik atau pekerjaan yang cocok dan lain sebagainya. Maka dari itu jangan heran apabila para ustadz atau kiyai selalu mengajarkan istikharah beserta doanya.

Doa Shalat Iatikharah

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَخَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْلِى الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ.

Allahumma inni astakhiiruka bi’ilmika wa astaqdiruka biqudrotika wa as-aluka min fadhlikal ‘adzhiim. Fain-naka taqdiru walaa aqdiru walaa a’lamu wa anta ‘al laamulghuyuubi. Allahumma inkunta ta’lamu anna haadzal amro khoirun lii fii diinii wama’aasyii faqdurhu lii wa yassirhu lii tsumma baariklii fiihi wa inkunta ta’lamu anna haadzal amro syarrun lii fii diinii wa ma’aasyii wa ‘aaqibati amrii wa ‘aajilihi fashrifhu ‘annii washrifnii ‘anhu waqdurlil khoiro haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bihi.

Artinya : Wahai Allah, bahwasanya saya mohon pilihan oleh-Mu dengan ilmu-Mu, dan mohon kepastian-Mu dengan kekuasaan-Mu, serta mohon kepada-Mu dari anugerah-Mu Yang Maha Agung, karena Engkaulah Dzat yang berkuasa, sedang aku tiada kuasa, dan Engkaulah Dzat Yang Maha Mengetahui, sedang aku tiada mengetahui, dan Engkaulah Dzat yang mengetahui yang ghoib. Wahai Allah, jika adanya, Engkau ketahui bahwa urusan ini adalah baik bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibat urusanku untuk masa sekarang maupun besoknya, maka kuasakanlah bagiku dan permudahkanlah untukku, kemudian berkahilah dalam urusan itu bagiku. Namun jikalau adanya, Engkau ketahui bahwa urusan itu menjadi buruk bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibatnya persoalanku pada masa sekarang maupun besoknya, maka hindarkanlah aku dari padanya, lalu tetapkanlah bagiku kepada kebaikan, bagaimanapun adanya kemudian ridhoilah aku dengan kebaikan itu.

Demikianlah yang dapat kami sajikan tentang doa istikharah, semoga saja menjadi sebuah dorongan bagi para sobat pembaca untuk mempelajari dan mengamalkannya, dari kami mohon maaf Bila ada kesalahan dan kekurangannya. Jangan lupa untuk mendalami semua yang berkaitan dengan bacaan doa shalat istikharah jodoh mohon langsung dapat petunjuk Dan waktu pelaksanaannya, tata cara sesuai tuntunan rasulullah saw, hajat, tahajud, memilih, latin, pdf, mp3, menurut muhammadiyah ldii, lengkap dan lain sebagainya.