Manfaat Shalat Istikharah Untuk Jodoh Lengkap Keistimewaan Dan Hikmah

Manfaat Shalat Istikharah Untuk Jodoh Lengkap Keistimewaan Dan Hikmah - Shalat istikharah merupakan shalat sunnah yang dikerjakan ketika seseorang di hadapkan dengan suatu pilihan yang masih di ragukan, tentunnya dengan tata cara dan doa shalat istikharah yang benar semua itu akan cepat terjawab, pengertian istikharahpun pada dasarnya bukan hanya sebatas itu karena pada kenyataannya pada shalat istikharah tersimpan banyak sekali keistimewaan dan manfaatnya.

Mungkin kebanyakan orang mengetahui shalat istikharah hanya sebatas sebagai penentu suatu pilihan baik itu jodoh, pekerjaan, dan hal-hal sejenisnya, padahal kalau kita gali lebih dalam banyak sekali tersimpan keitimewaan dan manfaat dari shalat istikharah ini.

Tetapi tidak semua orang akan mendapatkan semua ini, karena ini hanya akan di dapatkan bagi orang-orang yang bersungguh dalam melaksanakan sholat istikhoroh, terutama dengan niat karena alloh bukan karena hal lain, apalagi punya niat ingin mendapatkan imbalan. Supaya kalian lebih paham silahkan baca dengan baik keutamaannya.

Keistimewaan Faedah Dan Manfaat Shalat Istikharah Lengkap

1. Sebagai bukti bergantungnya seorang hamba kepada Allah swt, dan kepasrahan dirinya pada segala urusannya. Allah SWT berfirman:


قُل لَّن يُصِيبَنَا إِلاَّ مَا كَتَبَ اللهُ لَنَا هُوَ مَوْلاَنَا وَعَلَى اللهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ

Artinnya : Katakanlah "Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah-lah orang-orang yang beriman harus bertawakal. (QS. Al-Taubah: 51)

2. Shalat sunat istikharah menambah pahala seseorang dan taqarrubnya kepada Allah SWT, sebab istihkarah mengandung shalat dan do’a. Di dalam sebuah hadits disebutkan: Aku bertanya: Apakah shalat itu wahai Rasulullah?. Beliau menjawab: “Sarana pengaduan yang paling baik”.

3. Shalat sunat istikharah sebagai jalan keluar dari segala kebingungan dan keraguan. Dia sebagai sebab bagi datangnya ketenteraman dan ketenangan pikiran, sebab dengan istikharah berarti dia menyerahkan urusannya kepada Allah SWT yang menguasai segala urusan. Allah SWT berfirman.

قُلْ إِنَّ الأَمْرَ كُلَّهُ لِلهِ

Artinya:
Katakanlah "Sesungguhnya urusan itu seluruhnya di tangan Allah".( QS. Ali Imron: 154)

4. Dengan shalat istikharah seseorang akan menadapatkan kebaikan dan terhindar dari yang buruk, sebab apa yang pilihkan oleh Allah SWT bagi hamba-Nya lebih baik dari apa yang dipilih oleh seorang hamba untuk dirinya sendiri, sebab Allah SWT lebih mengetahui tentang kemaslahatan hamba-Nya, Dia Yang Maha Mengetahui tentang perkara-perkara gaib.

5. Dengan beristikharah seseorang akan mendapat keberkahan pada perkara yang akan dijalaninya, dan keberkahan itu tidak mencampuri suatu yang sedikit kecuali dia akan menjadi lebih banyak, dan tidak terdapat pada suatu yang banyak kecuali dia akan bermanfaat.

Untuk itu melihat begitu banyak dari manfaat shalat istikharah ini maka alangkah baiknya jika kita selalu mengamalkannya bahkan mendawamkannya tentunya dengan doa shalat istikhara agar kita bisa mendapatkan keutamaan-keutamaannya.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang manfaat shalat istikharah semoga menjadi sebuah dorongan bagi para sobat pembaca untuk mengamalkannya, dari kami mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan dalam pembasannya.