Pahala Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kesuksesan Hajat Jodoh Dan Kecantikan

Manfaat puasa senin kamis memang bisa di bilang sangat luar biasa sebab tidak hanya sebagai tanda ketundukan seorang hamba kepada allah dan rasulnya juga di sisi lain dengan selalu berpuasa juga bisa berdampak pada ketahanan tubuh yang lebih maksimal. Dengan begitu puasa mejadi sarana yang yang tidak hanya untuk mendekatkan diri kepada tuhan tetapi juga berhubungan dengan masalah kesehatan, bukti yang nyata adalah sebagai diet sehat di mana lemak akan terbakar tanpa menimbulkan efek negativ.

Tetapi sebagai salah ibadah sunnah, puasa senin kamis tidak boleh bertujuan untuk menyehatkan badan saja atau untuk mencari kesuksesan, karena kedua hal tersebut hanyalah bagian dari dampak dari puasa tersebut atau keuntungan lain yang bisa di dapat. Akan tetapi hakikat dari ibadah puasa ini benar-benar harus semata-mata karena allah swt sebab tujuan hidup ini hanyalah untuk beribadah agar mendapatkan ridho allah swt baik di dunia atau kelak di akhirat mendapat kebaikan.

Namun tidak sedikit orang yang mengaitkan puasa senin kamis ini dengan banyak hal seperti di lakukan untuk agar mendapakan jodoh atau terkabulnya suatu hajat seperti kesuksesan atau di hubungkan dengan maslaah kesehatan, misalnya apabila wanita agar tampil lebih cantik secara natural. Logikanya seperti ini, allah swt maha pengasih dan penyayang, serta dia dzat yang akan memenuhi kebutuhan hambanya apabila hamba tersebut selalu taat menjalankan perintah dan menjauhi larangannya, maka semua kebutuhan yang bisa membuat baik hamba tersebut akan selalu terpenuhi.

Pahala Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kesuksesan Hajat Jodoh Dan Kecantikan

Memang tidak salah juga bahwa banyak orang yang rutin melaksanakan puasa senin kamis hidupnya lebih terarah, bahagia bahkan semakin sukses di banding sebelumnya, karena benar janji allah bahwa orang yang ikhlas sabar beribadah epadanya maka akan tercukup kebutuhan hamba tersebut. Begitu juga dengan wanita atau laki-laki yang nampak wajahnya lebih bercahaya, sebab tidak hanya makanannya akan teratur ketika berpuasa tetapi juga pikirannya senantiasa bersih dan akan selalu jauh dari pikiran kotor, sehingga dampaknya pada tubuh lebih terlihat segar dan berwibawa.

Sedangkan melihat dari sisi hukum syariat ibadah agama islam, puasa hari senin dan kamis ini kedudukannya sunnah yang di anjurkan, di mana baginda nabi begitu menyukai puasa ini. Bahkan penjelasan ini tidak hanya di bahas oleh para ulama dalam kitab-kitabnya akan tetapi juga langsung tertera dalam beberapa hadits nabi di antanya seperti yang tercantum di bawah ini yang menceritakan puasa 2 hari senin dan kamis, mari simak bunyi haditsnya.

قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّكَ تَصُومُ حَتَّى لاَ تَكَادَ تُفْطِرُ وَتُفْطِرُ حَتَّى لاَ تَكَادَ أَنْ تَصُومَ إِلاَّ يَوْمَيْنِ إِنْ دَخَلاَ فِى صِيَامِكَ وَإِلاَّ صُمْتَهُمَا. قَالَ « أَىُّ يَوْمَيْنِ ». قُلْتُ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَيَوْمَ الْخَمِيسِ. قَالَ « ذَانِكَ يَوْمَانِ تُعْرَضُ فِيهِمَا الأَعْمَالُ عَلَى رَبِّ الْعَالَمِينَ فَأُحِبُّ أَنْ يُعْرَضَ عَمَلِى وَأَنَا صَائِمٌ »

Artinya : Aku berkata pada Rasul -shallallahu ‘alaihi wa sallam-, “Wahai Rasulullah, engkau terlihat berpuasa sampai-sampai dikira tidak ada waktu bagimu untuk tidak puasa. Engkau juga terlihat tidak puasa, sampai-sampai dikira engkau tidak pernah puasa. Kecuali dua hari yang engkau bertemu dengannya dan berpuasa ketika itu.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya, “Apa dua hari tersebut?” Usamah menjawab, “Senin dan Kamis.” Lalu beliau bersabda, “Dua hari tersebut adalah waktu dihadapkannya amalan pada Rabb semesta alam (pada Allah). Aku sangat suka ketika amalanku dihadapkan sedang aku dalam keadaan berpuasa.” (HR. An Nasai dan Ahmad Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

تُعْرَضُ الأَعْمَالُ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَالْخَمِيسِ فَأُحِبُّ أَنْ يُعْرَضَ عَمَلِى وَأَنَا صَائِمٌ

Artinya : Berbagai amalan dihadapkan (pada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa.” (HR. Tirmidzi At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan ghorib. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih lighoirihi yaitu shahih dilihat dari jalur lainnya).

Melihat dari kedua penjelasan di atas maka manfaat puasa senin kamis yaitu akan mendapatkan berupa pahala ibadah sunnah yang cukup tinggi, sebab ibadah ini langsung di contohkan baginda nabi sehingga hukumnya sunnahnya lebih di anjurkan. Dan apabila kesunnahan tersebut terus-menerus bisa di amlakan secara rutin tidak perlu di ragukan lagi bahwa kita bisa termasuk sebagai hamba yang di cintai allah swt sebab taat terhadap kesunnahan, jika sudah begitu maka pasti segala yang di harapkan pun terutama yang terbaik untuk kehisupan akan di dapatkan dengan ridhonya allah swt.

Sebelumnya kami mohon maaf apabila memang pembahasan kali ini kurang begitu detail, namun mudahan dengan sedikit mengetahui manfaat puasa senin kamis ini setidaknya akan memberi dorongan kepada setiap orang yang membaca tulisan ini, sehingga langsung melaksanakan dan tidak pernah putus mengerjakannya hingga akhir hidup nanti. Mohon maaf apabila memang pada penjelasan ini banyak kesalahan, itu semua dari kebodohan kami sebagai admin yang hampa akan ilmu agama, terima kasih.