Bacaan Doa Ketika Melihat Mayit Atau Jenazah Orang Yang Meninggal

Bacaan Doa Ketika Melihat Mayit Atau Jenazah Orang Yang Meninggal - Telah menjadi kebiasaan yang di lakukan oleh umat muslim ketika ada orang yang meninggal untuk melayatnya, terutama mereka yang berdekatan dengan jenazah tersebut yang mana selain mensholatinya, menkafani, hingga menguburkan mayit tersebut.

Tetapi selain itu biasa nya ketika orang-orang yang datang kerumah yang meninggal membacakan surat yasin atau bacaan-bacaan lainnya dan pastinya jika meyit tersebut masih berada di rumah belum di kuburkan, tapi tahukan kalian bahwa selain kesemuanya tersebut ternyata terdapat sebuah doa yang biasa di bacakan ketika melihat mayat atau jenazah tersebut.

Bacaan doa ini di ucapkan pas orang datang melihat jenazah, serta bisa di ucapkan di dalam hati saja atau tidak perlu mengeraskannya, dengan tujuan memohon kepada allah agar si mayat tersebut di ampuni semua dosa-dosanya selama di dunia baik itu yang berhubungan dengan sesama manusia atau dengan allah.

Bacaan Doa Ketika Melihat Mayit Atau Jenazah Orang Yang Meninggal

Maka dari itu di sini kami akan mencoba menulis sebuah doa ketika melihat mayit, barang kali di antara saudara ada yang belum mengetahuinya, sehingga bisa di hafal bacaan ini kapan saja agar ketika ada saudara nanti yang meninggal kita tidak cuma hanya melayatnya saja tetapi juga bisa mendoakannya.

Doa ketika melihat mayit/jenazah

سُبْحَانَ الْحَيِّ الَّذِىْ لاَيَمُوْتُ. اَللهُمَّ اغْفِرْلِهَذَاالْمَيِّتِ وَارْحَمْهُ. اَللهُمَّ اَنِسْ فِى الْقَبْرِ وَحْدَتَهُ وَغُرْبَتَهُ وَنَوِّرْ قَبْرَهُ

Subhaanal hayyil ladzi la yamuutu allohumaghfir lihadzal mayyiti warhamhu. allohummah anis fil qobri wahdatahu waghurbatahu wanawwir qobrohu.

Artinya : Maha Suci Allah Dzat yang maha Hidup yang tidak mati. Ya Allah, berilah ampunan kepada mayyit ini dan belas kasihanilah dia, ya Allah berikanlah kesenangan kepadanya dalam kubur sendirian dan dalam rantauan sersta sinarilah kuburnya.

Banyak sekali hal-hal yang harus di ketahui oleh umat muslim yang berhubungan dengan matit ini seperti salah satunya niat sholat jenazah serta tataca memandikannya hingga mengafaninya. Mudah-mudahan pembahasan ini bermanfaat bagi kita semua.