Doa Niat Puasa Ramadhan 2018 Dan Berbukanya Beserta Arti Latin

Puasa ramadhan adalah salah salah satu ibadah wajib yang terjadi setahun sekali, serta menjadi salah satu momen yang sangat istimewa, sehingga Rasa gembira yang begitu besar sedang menghampiri hati seluruh umat islam sedunia saat ini, karena mereka di pertemukan dengan bulan agung yang penuh dengan keagungan yaitu ramadhan. Pada bulan ini seluruh umat muslim akan mendapatkan banyak sekali kebaikan dan fahala yang berlipat ganda hal itu bukan hanya dari puasa saja tetapi dari ibadah-ibadah sunnah lainnya juga.

Pada bulan ini segala kebaikan akan di lipat gandakan fahalanya, mulai dari shalat sunnah seperti tarawih, bacaan-bacaan qur'an, hingga makan atau berbuka puasapun akan di beri fahala. Maka dengan keagungannya tersebut tidak heran jika seluruh umat islam menyambut kedatangannya dengan rasa penuh kegembiraan.

Tetapi, karena begitu gembiranya menyambut bulan ramadhan, kita terbuai dan lupa dengan panduan-panduan ibadah pada bulan tersebut terutama yang berhubungan dengan puasa wajib yaitu niat puasa ramadhan. Membaca niat bagi yang akan melaksanakan pauasa di bulan ramadhan wajib hukumnya, tidak boleh di tinggalkan karena akan menjadi penentu antara sah atau tidaknya ibadah puasa tersebut.

Bacaan Niat Puasa Ramadhan Dan Doa Berbukanya

Waktu pembacaan niat ini yaitu sejak malam hari atau sebelum datangnya waktu di mulainya puasa, bisa bisa sebelum makan sahur atau setelah shalat tarawih, atau bisa juga sebelum tidur. Tempat pengucapan niat cukup di dalam hati tidak perlu di keraskan, kerena tempatnya niat adalah hati.

Niat Puasa Ramadhan

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

Nawaetu sauma godin 'anadaa-i fardi sahri romadoona hadzihi sannati lillahi ta'aalaa.

Artinya : Aku berniat puasa fardhu hari esok di bulan Ramadhan tahun ini, karena Allah Ta'aala.

Doa Berbuka Puasa

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Allohum-ma lakasumtu wa-bika a-amantu wa 'ala rizkika afthortu biroh matika yaa arhamar-rooimiina.

Sebenarnya pembahasan dari niat puasa ramadhan beserta bukanya bahkan hingga bacaan doa sahur, sepatutnya tidak perlu di bahas sebab yakin semua orang islam terutama dewasa sudah pada mengetahuinya. Namun kami berperasangka saja mungkin ada anak kecil yang baru menginjak dewasa ingin menghafalnya kembali maka di sini coba di tulis lagi semua yang berkaitan langsung dengan doa niat puasa ramadhan 2018 dan berbukanya beserta arti Latin dan lain sebagainya.