Dzikir Dan Doa Sesudah Setelah Sholat Tahajud Sesuai Sunnah Lengkap Latin Dan Artinya

Sholat tahajud termasuk pada amalan sunnah yang memiliki keistimewaan sangat luar biasa apabila di amalakan secara rutin dengan niat ikhlas semata-mata karena allah swt. Bahkan keutamaannya ibadah ini sudah begitu populer di kalangan masyarakat sebagai sholat sunnah malam hari dengan keunggulan lebih di banding pada umumnya, sehingga masyarakat islam di luar sana selalu berlomba-lomba untuk tidak meninggalkan amalan sunnah yang satu ini meski harus tidur terlebih dahulu.

Memang harus di akui bahwa sholat tahajud ini berbeda dengan pada umumnya, di mana bagi orang yang hendak mengerjakan tahajud di tuntut untuk tidur terlebih dahulu di malam hari, serta tidur ini menjadi syarat mutlak yang harus di lakukan. Dengan begitu wajar saja apabila keajaiban sholat tahajud sangat istimewa sebab suatu hal paling enak di malam hari bukan bangun namun tidur nyenyak, sehingga orang yang rela melaksanakannya pun hanya mereka yang memiliki keikhlasan.

Sebenarnya dari sisi tata cara sholat tahajud termasuk bacaan niatnya juga panduan lengkap dari ibadah ini tidak ada perbedaan dengan sholat pada umumnya yaitu di awali niat saat takhbiratul ikhram di akhiri salam setiap 2 rakaat, dengan begitu tidak ada sedikit pun yang memberatkan dalam pelaksanaan tahajud. Akan tetapi mungkin karena belum tahu dan merasakan bagaimana keutamaan atau khasiat sholat tahajud serta karena di waktu malam di laksanakannya maka hanya sedikit saja warga indonesia yang bisa mengerjakan tahajud setiap malam.

Dzikir Dan Doa Sesudah Setelah Sholat Tahajud Sesuai Sunnah Lengkap Latin Dan Artinya

Pembahasan mengenai tata cara niat sholat tahajud meliputi jumlah rakaat berapa beserta waktunya sudah di perjelas pada dokumen sebelumnya, sehingga rasanya tidak perlu kembali di bahas pada artikel, sebab sebagai pokok utama yang terdapat pada judul maka kami akan lebih berfokus menulis seputar doa setelah sesudah sholat tahajud dengan lengkap. Sementara Untuk dzikirnya bisa melakukan sebagai mana seperti dzikir sesudah sholat pada umumnya seperti membaca tahmid, tahlil dan takhbir, sholawat atau bacaan lainnya.

membaca doa setelah sholat ahajud sangat penting sekali untuk di penuhi sebab bisa menjadi sarana untuk mengadu seorang hamba kepada tuhannya dari berbagai hal kehidupan atau keinginan yang ada dalam benak di keluarkan semuanya. meski doa ini bukan suatu kewajiban akan tetapi sangat penting, bahkan bisa di ibaratkan antara doa dan sholat tahajud menjadi kesatuan yang senantiasa harus terpenuhi. Untuk bacaannya mari simak dengan cermat di bawah ini.

Doa Setelah SHolat Tahajud

اَللهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

“Allaahum-ma lakal hamdu anta qay-yimus samaa wa-ati wal ardhi wa man fi-ihinna. wa lakal hamdu anta malikus sama-a wa-ati wal ardhi wa man fi-ihinna. wa lakal hamdu anta nu-urus sama-awa-ati wal ardhi wa man fi-ihinna. wa lakal hamdu antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa’uka haqqun, wa qauluka haqqun, wal jan-natu haqqun, wanna-aru haqqun, wannabiyyu-una haqqun, wa muhammadun shallallaahu ‘alaihi wasallama haqqun wassa-a’atu haqqun. allaahum-ma laka aslamtu, wa bika a-amantu, wa ‘alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu, wa ilaika ha-akamtu, faghfirlii maa qad-damtu, wa maa akh-khartu, wa maa asrartu, wa maa a’lantu, wa maa anta a’lamu bihiminnii. antal muqaddimu, wa antal mu’akhkhiru, laa ilaaha illaa anta, wa laa haula wa laa quw-wata illaa bil-laah”

Artinya : Wahai Allah! Milik-Mu lah semua puji. Engkaulah penegak serta pengurus langit serta bumi dan makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah semua puji. Engkaulah penguasa (raja) langit serta bumi dan makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah semua puji. Engkaulah sinar langit serta bumi dan makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah semua puji. Engkaulah Yang Hak (benar), janji-Mu lah yang benar, pertemuan dengan-Mu yaitu benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), beberapa nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, serta hari kiamat itu benar (ada). Wahai Allah! Cuma kepada-Mu lah saya berserah diri, cuma kepada-Mu lah saya beriman, cuma kepada-Mu lah saya bertawakkal cuma kepada-Mu lah saya kembali, cuma dehgan-Mu lah kuhadapi musuhku, serta cuma kepada-Mu lah saya berhukum. Oleh karenanya ampunilah semua dosaku, yang sudah kulakukan serta yang (mungkin saja) bakal kulakukan, yang kurahasiakan serta yang kulakukan dengan cara terang-terangan, serta dosa-dosa yang lain yang Engkau lebih tahu dari pada saya. Engkaulah Yang Maha Terdahulu serta Engkaulah Yang Maha Paling akhir. tidak ada Tuhan terkecuali Engkau, serta tidak ada daya usaha serta kemampuan terkecuali dengan pertolongan Allah .

Bagi orang yang belum pernah menghafalnya maka doa sholat tahajud di atas terlihat sangat panjang sehingga untuk memahaminya benar-benar harus membaca dengan berulang kali. Akan tetapi jika benar-benar sunggh-sungguh sepenuh hati ingin mengetahuinya maka yakin tidak akan terlalu lama menghafal doa ini. Maka dari itu silahkan cermati dengan baik semua yang ada pada teks dzikir dan doa sesudah setelah tata cara waktu sholat tahajud berapa rakaat sesuai sunnah lengkap latin dan artinya serta keajaiba, manfaat dan lain sebagainya.