Niat Puasa Sunnah Bulan Rajab 2019 Dan Manfaatnya Hari Pertama

Niat Puasa Sunnah Bulan Rajab 2019 Dan Manfaatnya Hari Pertama - Rajab adalah salah satu bulan ketujuh dalam perhitungan kalender hijriyah yang termasuk pada salah satu bulan haram dari empat bulan yang telah di tetapkan oleh allah swt. Haram di sini berarti agung atau mulia di mana umat islam lebih di anjurkan untuk memperbanyak berbagai amalan dan kebajikan serta di larang melakukan hal-hal kemunkaran atau seperti peperangan dan lain sebagainya.

banyak sekali keutamaa-keutamaan yang bisa kita ambil dari puasa bulan rajab ini di antara seperti siapa saja yang melaksanakan puasa 1 hari baik tanggal pertama atau atau 27 rajab dan yang lainnya maka seperti halnya puasa sebulan, jika 7 hari maka di tutup 7 pinti neraka dan apabila 8 hari di bukakan pintu surga, apabila 10 hari maka di ganti dosa-dosanya dengan kebaikan dan di kabulkan semua permohonannya, pahala merupakan keistimewaan dari puasa rajab yang terdapat di beberapa hadist.

Bahkan jika kita menggali pada sebuah peristiwa besar kanjeng nabi muhammad saw bahwasanya di yakini pada tanggal 27 rajab menjadi salah satu hari bersejarah di mana isro dan mi'rajnya nabi terjadi pada saat tersebut sekaligus menerima perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu. Hal ini menjadi sebuah sejarah yang sampai saat ini masih menjadi kisah bermakna bagi seluruh kalangan umat muslim di dunia.

Niat Puasa Sunnah Bulan Rajab 2017 Arab Latin Dan Artinya


Dengan begitu bermaknanya bulan rajab ini tak sedikit dari umat islam yang menyambutnya dengan berbagai ragam aktivitas, mulai mengadakan acara pengaian khusus (rajaban) hingga memperbanyak amalan-amalan doa mulai tanggal 1 nya. Ini sudah menjadi sebuah tradisi yang telah lama di lakukan secara turun temurun oleh umat islam sejak dulu hingga sekarang, semoga kita pun termasuk orang yang beruntung masih bisa di pertemukan dengan salah satu bulan mulia ini.

Selain memperbanyak amalan doa ada sebuah kesunahan yang mesti di kerjakan oleh umat islam pada bulan rajab ini yaitu sebuah puasa sunnah serta bagi mereka yang mampu mengerjakannya maka akan di mendapatkan pahala yang sangat melimpah. Di karenakan puasa ini hanya di kerjakan setahun sekali berikut adalah bacaan niatnya secara lengkap, sebab tidak menutup kemungkinan jika ada yang lupa lagi.

Niat Puasa Bulan Rajab

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَجَبِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu Shaoma syahri rojabi sun-natan lillahi ta'aalaa

Artinya : Aku Sengaja Berpuasa Sunnah Di bulan Rajab Karena Allah Ta'aalaa

Demikianlah pembahasan yang berkaitan dengan niat puasa rajab serta keutamaan dan keistimewaannya, yang bisa di laksanakan pada bulan rajab tahun 2019 ini, meskipun hanya sekilas, semoga bermanfaat untuk kita semua, silahkan di hafal dengan sebaik mungkin agar nanti pas tiba waktunya sudah siap memakainya, serta jangan lupa di bulan yang akan datang mari kitapun melaksanakan puasa sya'ban.