Doa Malam Nisfu Sya'ban 2019 Tulisan Arab Dan Arti Terjemahannya Terlengkap

Bulan sya'ban merupakan momen yang senantiasa harus di jadikam momentum untuk tidak di lupakan setiap tahunnya, sebab menjadi salah satu bulan yang di dalamnya meyimpan peristiwa penting dan tidak boleh di lupakan oleh segenap umat islam, karena sejarah ini berhubungan dengan perjuangan baginda rosul saw dalam memperjuangkan agama allah swt yaitu terjadinya peristiwa pemindahan kiblat dari baitul muqadas yang berada di palestina ke ka'bah, dan pemindahan tersebut tepat terjadi pada tanggal 15 bulan sya'ban atau sering di sebut dengan nisfu sya'ban.

Mungkin ketika dulu jaman masih di bangku sekolah kita pernah mendengar peristiwa pemindahan kiblat dari ka'bah ke palestina yang terjadi setelah nabi hijrah ke madinah. Tapi terkadang ada di antaranya yang hanya memberitahukan peristiwa tersebut tanpa di beritahukan kapan terjadinya atau bulan apa. Peristiwa ini teradi setelah nabi hijrah ke madinah dan berlaku selama 16 hingga 17 bulan lamanya yang kemudian di kembalikan lagi ke arah ka'bah bertepatan dengan pertengahan bulan sya'ban tanggal 15.

Maka dari itulah bulan ini termasuk yang memiliki sejarah penting serta lebih di utamakan di mana orang-orang islam di anjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan terutama di puasa nisfu sya'ban seperti puasa, shalat sunnah hingga membaca doa. Untuk tata cara shalat nisfu sya'ban bisa langsung di tinjau pada artikel lainnya telah kami sajikan secara lengkap beserta niat puasanya. Selain menyimpan sejarah pada malam nisfu sya'ban juga allah swt akan mengampuni dosa seluruh makhluknya terkecuali orang-orang yang musrik atau menduakannya serta orang yang bertengkar.

Doa Malam Nisfu Sya'ban Tulisan Arab Dan Arti Terjemahannya Terlengkap

Dengan keutamaan yang di miliki pada bulan dan malam nisfu sya'ban tersebut tidak heran apabila sebagian besar umat islam selalu menyambutnya dengan beragam amalan terutama berdoa di malam tersebut. Lalu kapan berdoa tersebut di laksanakan jawabannya boleh kapan saja asal masih berada pada malam nisfu sya'ban baik itu setelah sholat, sehabis membaca surat yasin atau di pertengahan malam. Nah untuk bacaan doa selengkapnya mari simak di bawah ini.

Amalan Doa Malam Nisfu Sya'ban 2019 Tulisan Arab Dan Artinya

Artinya - Ya Alloh, Dzat Pemilik anugrah, bukan penerima anugrah. Wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan. Wahai dzat yang memiliki kekuasaan dan kenikmatan. Tiada Tuhan selain Engkau: Engkaulah penolong para pengungsi, pelindung para pencari perlindungan, pemberi keamanan bagi yang ketakutan. Ya Allah, jika Engkau telah menulis aku di sisiMu di dalam Ummul Kitab sebagai orang yang celaka atau terhalang atau tertolak atau sempit rezeki, maka hapuskanlah, wahai Allah, dengan anugrahMu, dari Ummul Kitab akan celakaku, terhalangku, tertolakku dan kesempitanku dalam rezeki, dan tetapkanlah aku di sisimu, dalam Ummul Kitab, sebagai orang yang beruntung, luas rezeki dan memperoleh taufik dalam melakukan kebajikan. Sunguh Engkau telah berfirman dan firman-Mu pasti benar, di dalam Kitab Suci-Mu yang telah Engkau turunkan dengan lisan nabi-Mu yang terutus: “Allah menghapus apa yang dikehendaki dan menetapkan apa yang dikehendakiNya dan di sisi Allah terdapat Ummul Kitab.” Wahai Tuhanku, demi keagungan yang tampak di malam pertengahan bulan Sya’ban nan mulia, saat dipisahkan (dijelaskan, dirinci) segala urusan yang ditetapkan dan yang dihapuskan, hapuskanlah dariku bencana, baik yang kuketahui maupun yang tidak kuketahui. Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi, demi RahmatMu wahai Tuhan Yang Maha Mengasihi. Semoga Allah melimpahkan solawat dan salam kepada junjungan kami Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat beliau - Amiin.

Sebaiknya sebelum datang waktunya doa nisfu sya'ban ini sudah di hafal hingga benar-benar faham agar lebih mudah mengamalkannya nanti. Untuk mengetahui semua hal yang berkaitan dengan nisfu sya'ban silahkan pelajari amalan doa malam nisfu sya'ban 2019 tulisan arab dan artinya, mp3, teks latin, kapan nisfu sya'ban, keutamaan malam nisfu sya'ban, doa bulan rajab, puasa, sholat, amalan malam nisfu sya ban dan yang lainnya.

Itulah pembahasan kali ini, meskipun hanya sekilas mudah-mudahan memberikan manfaat yang besar terutama bagi yang sedang mencarinya doa nisfu sya'ban ini, yang terakhir mohon maaf apabila ada kesalahan serta kekeliruan dalam pembahasan serta tulisannya, maklum kami baru belajar yang ingin berbagi informasi yang telah di ketahui.