Kumpulan Doa Keselamatan Panjang Dunia Akhirat Terlengkap Dalam Berbagai Hal

Doa adalah salah satu sarana mengadu berbagai hal antara hamba dan tuhannya, di mana seseorang bisamencurahkan isi hatinya, baik itu berupa keluh kesah atau kegembiraan lewar berdoa. Bahkan ketika memiliki hajat atau sebuah rencana yang ingin cepat tercapai maka bisa di pinta kelancarannya lewat berdoa.

Meohon pertolongan kepada tuhan dengan cara berdoa bisa di lakukan kapan dan di mana pun tanpa ada batasan-batasan tertentu selagi yang di pinta tersebut merupakan kebaikan. Namun seyogyanya ketika seseorang ingin melakukan doa, harus di tempat-tempat baik seperti masjid atau tempat-tempat mustajab.

Sama halnya seperti ketika akan berdoa memohon sesuatu, ketika akan memanjatkan doa selamat juga harus di sertai dengan adab kesopanan di antaranya lakukanlah setelah selesai sholat, di dalam masjid, dalam keadaan suci atau berwudh dulu, memakai pakaian bersih dan lain hal sebagainya.

Kumpulan Doa Keselamatan Dunia Akhirat

Kenapa ketika berdoa harus memenuhi adab atau kesopanan, sebab coba kita pikir bersama, kita akan memohon atau meminta sesuatu kepada sang maha penguasa segalanya. Maka sudah selayaknya memakai kesopanan baik dari bahasa, hingga pakaian-pakaian yang di kenakan, serta bersihkan hati.

Lalu bagaimana bacaan doa selamat yang yang umum dan mshur orang-orang bacakan?, Sebenarnya banyak sekali jenis bacaan doa yang biasa di amalkan oleh kebanyakan umat muslim, dan beberapa di antaranya seperti yang akan kami cantumkan di bawah ini secara lengkap dalam bahasa arab latin dan arrtinya.

Doa Selamat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ. يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ

اَللهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Bismil-lahirrahmanirrahim. Alhamdullilahi robbl 'alamiin, hamdan yuwafii ni'amahu wayukaafi maizidah, yaa robbana lakal hamdu walakal sukru, kamaa yanbagi lialaa liwajhikal kariimi wa'adziimi sulthonik. Allohumma shoolli wa sallim 'alaa sayyidina muhammadin wa 'alaa aali muhammadin Allohumma iinna nas-aluka salaamatan fidiini wa'aafiyatan filjasadi wajiyaadatan fil 'ilmi wabarookatan fi-rizki wataubatan qoblal maut warohmatan imdal maut wamaghfirotan ba'dal maut. Allohumma hawin 'alaina fi syakarotil maut wannajaata minan-naari wal 'afwa indal hisaab. Robbanaa laa tujig quluubanaa ba'da idhadaitanaa, wahablanaa milladunka rahmatan innaka antal wahhab. Robbanaa atinaa fiddunya hasah wa fil akhiroti hasanah waqinaa 'adzaabannaar.

Artinya : Dengan Menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Segala puji untuk Allah Tuhan Semesta Alam. Pujian yang sebanding dengan nikmat-nikmatNya dan menjamin tambahannya. Wahai Tuhan kami, bagi-Mu-lah segala puji, dan bagi-Mu-lah segalah syukur, sebagaimana layak bagi keluhuran zat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu. Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada penghulu kami, Nabi Muhammad dan keluarganya. Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Itulah beberapa kalimat doa selamat dunia akhirat yang sudah mashur di amalkan oleh kebanyakan umat islam dunia, Untuk itu agar lebih mempermudah penghafalan silahkan ulangi hafalkan doa di atas yang berkaitan dengan kumpulan doa keselamatan dunia akhirat terlengkap dalam berbagai hal mp3, hajatan selamatan, download, keluarga, selamat ulang tahun, syukuran, dalam perjalanan, pagi dan artinya, sampai tujuan.