Lafadz Doa Ijab Qobul & Menerima Zakat Fitrah Untuk Keluarga Anak Laki-Laki Dan Orang Lain

Masih bersama kami dalam pembahasan zakat fitrah yang akan di laksanakan pada bulan ramadhan tahun ini, apabila mengingat ibadah tahunan ini merupakan suatu kewajiban semua umat islam maka banyak hal yang harus di pelajari terutama yang menyangkut tata cara pelaksanaan dari zakat tersebut mulai dari syarat wajib, mustahiq atau orang yang berhaq menerima, kisaran besarnya yang harus di keluarkan hingga lafadz niat atau ijab qabul dalam zakat tersebut.

Mengenai pembahasan maslah doa zakat fitrah atau niat mengeluarkannya telah kami sajikan secara lengkap pada halaman sebelumnya, untuk menghafal macam-macamnya tinggal buka atau ketik pembahasan tersebut pada kotak search di website www.dakwahuii.com ini. Namun pada halaman kali ini akan lebih membahas atau menitik beratkan pada bacaan zakat fitrah ketika menerima pembagian.

Sama halnya saat mengeluarkan zakat saat menerima pembagian zakatpun di haruskan oleh orang yang menerimanya mengucapkan doa, meski ini tidak termasuk pada kewajiban. Siapa saja orang-orang yang akan menerima zakat tersebut?, sebagaimana telah tertera jelas dalam keterangan bahwa orang yang berhaq menerima zakat tersebut ada 8 golongan di antaranya fakir miskin, amil, mualaf, ibnu sabil, ghorim,, budak mukatab dan yang lainnya.

Lafadz Doa Ijab Qobul & Menerima Zakat Fitrah Untuk Keluarga Anak Laki-Laki Dan Orang Lain

Maka ini juga pastinya akan lebih bermanfaat bagi mereka yang termasuk pada 8 golongan tersebut, lalu bagaimana dengan bacaan lengkapnya. Mari kita sama-sama pelajari secara lengkap semuanya di bawah ini lafadz dan bacaannya baik dalam bahasa arab, latin dan artinya silahkan hafal secara cermat hingga benar-benar paham betul.

آجَرَكَ اللهُ فِيْمَا اَعْطَيْتَ، وَبَارَكَ فِيْمَا اَبْقَيْتَ وَجَعَلَهُ لَكَ طَهُوْرًا

AAJAROKAL-LAAHU FI-IMAA A'THOITA WABA-AROKA FI-IMAA ABQOITA WAJA'ALAHU LAKA THOHU-URON

Artinya : Semoga Allah memberikan pahala kepadamu pada barang yang engkau berikan (zakatkan) dan semoga Allah memberkahimu dalam harta-harta yang masih engkau sisakan dan semoga pula menjadikannya sebagai pembersih (dosa) bagimu

Itulah pembahasan tentang doa menerima zakat fitrah yang bisa anda amalkan pada waktunya nanti, perlu di ingat bahwa zakat ini merupakan ibadah wajib tahunan yang ada pada bulan ramadhan, maka silahkan pahami betul semua yang berkaitan dengan lafadz doa ijab qobul & menerima zakat fitrah untuk keluarga anak laki-laki dan orang lain dan artinya, niat mal, bahasa arab, penghasilan, latin, lafal, idul fitri dan yang lainnya.