Awal 1 Muharram 2021 Tahun Baru Hijriyah 1443 Puasa Asyura Dan Tasua Jatuh Pada Tanggal

Muharram 2021 - Penetapan awal bulan hijriyah yang digunakan oleh umat islam terutama dalam pelaksanaan ibadah seperti puasa dan hari raya, berbeda dengan masehi yang di gunakan secara nasional indonesia. Di mana untuk hijriyah sendiri di tentukan dengan cara rukyatul hilal melihat hilal dan hisab atau perhitungan. Begitu juga saat akan menentukan awal tahun islam serta asyura dan tasu'a 2021 ini.

Bersumber dari kalender hijriyah yang sudah beredar, untuk Awal Bulan Muharram Tahun 1443 Hijriyah Jatuh Pada Hari Kamis 10 Agustus 2021. Jika awal tahun baru islam jatuh pada tanggal tersebut maka untuk puasa tasu'a dan asyura 9 - 10 muharram jatuh pada hari Jumat dan sabtu 18 - 19 Agustus 2021. Penetapan ini akan sangat penting di ketahui oleh umat islam yang ingin melakukan puasa sunnah.

Bagi yang ingin melakukan puasa asyura sebagai amalan sunnah tahunan, hal pertama yang peling penting untuk di ketahui yaitu memehami terlebih dahulu kapan puasa tersebut di lakukan, meski sudah tentu 9 dan 10 bulan muharram namun tanggal hijriya biasanya berbeda dengan tanggal masehi, sementara kalender yang banyak di miliki masyarakat muslim indonesia adalah kalender nasional dengan tanggal masehi di dalamnya.

Awal 1 Muharram 2021 Tahun Baru Hijriyah 1443 Puasa Asyura Dan Tasua Jatuh Pada Tanggal

Maka melihat kenyataan tersebut, menyediakan informasi mengenai penetapan tanggal hijriyah baik itu yang berkaitan dengan awal 1 hijriyah dan waktu puasa asyura yang di kaitkan dengan kalender masehi akan sangat bermanfaat, agar mereka bisa dengan yakin dan segera melakukan ibadah sunnah. Seperti halnya juga terjadi ketika awal ramadhan, di mana orang harap-harap cemas menunggu awal bulan puasa.

Nah itulah sedikit pembehasan mengenai awal 1 muharram puasa asyura dan tasu'a 2021 jatuh Pada Tanggal berapa, Semoga artikel yang cukup singkat ini dapat beramanfaat dan membantu pengunjung website ini yang ingin mengetahui kapan 1 muharram 2021 jatuh pada tanggal di lakukan, dan kapan tahun baru islam. Silahkan cermati dengan baik dan baca hingga selesai agar terjadi kesalahan paham, dari kami di sukupkan sekian dan terimaksih.